Dokumen yang Mesti Disediakan Untuk Daftar CPNS pada 26 September

BKN: Pendaftaran CPNS 2018 Tetap Dibuka 26 September.  Badan Kepegawaian Negara (BKN) meyakini proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 dapat di buka pada 26 September kelak.

Berdasarkan catatan BKN pada Kamis, 20 September tempo hari, dari keseluruhan 76 kementerian serta 515 pemerintah daerah yang berperan serta dalam seleksi CPNS ini, baru ada 72 lembaga yang memberi konstruksi untuk disiarkan pada portal sscn.bkn.go.id.

Dokumen yang Mesti Disediakan Untuk Daftar CPNS pada 26 September


Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, waktu pendaftaran baiknya memang baru di buka sesudah konstruksi final CPNS 2018 dari semua lembaga telah masuk.

"Mengapa demikian? Sebab penduduk atau pendaftar dapat search pendidikannya, konstruksi atau tempat yg dia kehendaki (di situs SSCN). Mengapa kita beri batas waktu 26 september? Agar semua lembaga ini secepatnya meng-input datanya," terangnya di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Dia juga memberikan, jumlahnya lembaga yang sudah memasukan datanya sekarang selalu bertambah. "Saat ini sepertinya lebih lagi deh. Itu setiap menit saya pikir lebih selalu," sambungnya.

Walau demikian, ia juga menyimak, memang tidak gampang serta tidak bisa asal dalam mempublikasi konstruksi akhir. "Jika salah kelak bisa menjadi masalah serta muncul pengaduan lagi," imbuhnya.

Akan tetapi, Bima meyakini, proses panjang berkaitan penerimaan aparatur sipil negara baru ini akan selesai sesuai dengan tujuan awal. Diantaranya, buka proses pendaftaran pada 26 September 2018.

"Saya berharap tanggal 26 September kelak semua konstruksi telah masuk. Menjadi bisa dibuka untuk lakukan pendaftaran," pungkas dia.

Dokumen yang Mesti Disediakan Buat Daftar CPNS pada 26 September


Sesudah detil konstruksi diumumkan, pendaftaran CPNS 2018 akan dikerjakan dengan serentak oleh Kementerian/Instansi (K/L) serta Pemerintah Daerah (Pemda) pada 26 September 2018.

Lalu apa yang butuh disiapkan pelamar untuk dapat mendaftarkan menjadi CPNS?

Kepala Biro Hubungan Penduduk Badan Kepegawaian Negara (BKN)‎ Mohammad Ridwan‎ menyampaikan, sekalian menanti waktu itu, beberapa calon pelamar diinginkan bisa menyiapkan beberapa dokumen yang akan diperlukan dalam pendaftaran rekrutmen CPNS 2018.

Beberapa dokumen itu diantaranya, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), ijazah asli, transkrip nilai serta photo sah dengan latar belakang merah.

"Juga dokumen simpatisan sesuai dengan kriteria semasing Lembaga," tutur dia di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Dia mengutarakan, untuk pendaftaran, BKN sudah mengimbau semua K/L serta Pemda yang buka konstruksi CPNS 2018 agar bisa menginformasikan penerimaan CPNS, tidak hanya di situs www.sscn.bkn.go.id juga lewat portal semasing K/L serta Pemda.‎

"Pendaftaran rekrutmen CPNS tahun 2018 akan diawali secepatnya tanggal 26 September 2018 serta pendaftaran dikerjakan sesuai dengan ketetapan Ketentuan Pemerintah (PP) Nomer 11 Tahun 2017 mengenai Manajemen ASN," katanya.

Pelamar CPNS bisa membuka portal ‎www.sscn.bkn.go.id untuk mengetahui‎ kriteria serta konstruksi CPNS 2018 yang di buka oleh K/L serta Pemda. Hal seperti ini menjadi bahan pertimbangan sekaligus juga mempermudah calon pelamar tahu tempat, tempat peletakan serta kriteria tiap-tiap konstruksi baik di lembaga pusat ataupun daerah.

0 Response to "Dokumen yang Mesti Disediakan Untuk Daftar CPNS pada 26 September"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel